Selasa, 15 Desember 2015

Unbound DNS & HmailServer Setup Guide (Windows 7)

  1. DNS Unbound High Performace bisa kita gunakan untuk mempercepat DNS resolv, Selain itu unboun lebih sedikit memakan memori di bandingkan dengan DNS Bind dan lainya.
  2.  HMail Server merupakan salah satu program mail server yang berbasis windows yang dipublikasikan kepada umum secara gratis dengan beberapa fasilitas yang cukup baik dan juga beberapa fungsi penting standar yang dibutuhkan pada suatu email server. hMailServer merupakan produk yang benar-benar bebas alias gratis dimana gratis mulai dari harga, penggunaan, maupun pendistribusiannya. 

Mungkin sudah sangat banyak tutorial yang membahas tentang instalasi Unbound DNS server di sistem operasi berbasis Windows. Namun pada posting kali ini, saya akan membahas lebih spesifik tentang instalasi Unbound yang ditujukan agar dapat melakukan bypass internet positif. Maaf, bukannya saya tidak mendukung program internet positif, karena program ini cukup bagus untuk memberdayakan internet sehat. Sisi buruknya, saya tidak dapat lagi mengakses situs torrent tracker kesayangan saya – karena diblokir oleh internet positif. 
Instalasi Unbound
Langsung to the point, silakan ikuti langkah-langkah instalasinya sebagai berikut :
  1. Download terlebih dahulu installer Unbound untuk Windows (32bit dan 64bit)
  2. Selanjutnya, silakan instal seperti biasa.
Penyesuaian konfigurasi
Langkah selanjutnya adalah melakukan modifikasi konfigurasi Unbound pada komputer anda. 
Lihat Pada  Video Unbound DNS & HmailServer Setup Guide (Windows 7)

1 komentar:

Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...